Rabu, 10 Juni 2015

Bremen Town Musician's Actors









KAUSAL KOMPARATIF
METODOLOGI PENELITIAN


Dosen:
Fatulloh , S.Pd, M.Pd

Disusun oleh:
No
Name
NPM
1
Sanjaya
1141172106239
2
Devi Pramiasita
1141172106
3
Yola Mulya Pasuloi
1141172106343




PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS SINGAPERBANGSA KARAWANG
2013






KATA PENGANTAR

Praise be to Allah, The cherisher and sustainer of the worlds. God who has been giving His blessing and mercy to the compilers to complete this paper entitled “Bremen Town Musicans
            It is
structured to meet the task subjects Exploring Prose. Also as acondition forgettinga good grade inthis course.
            In the preparation of
this material,we involve multiple stakeholders, namely:
1.
Mobit, S.Pd , asa lecturerin “Exploring Prose that has guide dusin the preparation of this task,
2.Our
parents who have provided encouragement and support both morally and materially,
3.Classmates of I Class (Fifth Semester)
Singaperbangsa Karawang University.
          We
would like to thank those who have helped us in every way, so that the analysis can be resolved. May Allah reward all their kindness. Amin.
          We realize
that this analysisis far from perfect, therefore criticism and suggestions from all stakeholders that are built for the perfection we always hoped this paper.





                                                                                     Karawang,
November 5th, 2013



DAFTAR ISI

Kata Pengantar .......................................................................................................... 1

Daftar Isi ...................................................................................................................... 2

Bab I. Pendahuluan .................................................................................................... 3

A.      Latar Belakang ............................................................................................... 3

B.      Rumusan Masalah .......................................................................................... 9

C.      Tujuan ..............................................................................................................

D.     Manfaat ..........................................................................................................

Bab II. Pembahasan ........................................................................................... 12

A.      Title................................................................................................................ 11

B.      Theme.......................................……………………………....................................... 11

C.      Caracterization............................................................................................... 11

D.     Setting…………….............................................................................................. 11

E.      Point of View.................................................................................................. 11

F.       Plot................................................................................................................. 12

G.     Figurative Language....................................................................................... 15

H.     Message......................................................................................................... 15

I.        Relation with real life..................................................................................... 16

J.        Language Style............................................................................................... 16

Chapter  III. Closing................................................................................................... 17

References................................................................................................................. 18

Vocabularies............................................................................................................. 19

CHAPTER I
PENDAHULUAN
A.     Latar Belakang
      Di dalam dunia pendidikan dikenal pula studi tentang penelitian pendidikan. Hal ini dimaksudkan agar dalam penelitian pendidikan kelak diharapkan menggunakan metode yang tepat dan efektif untuk mengolah data. Lebih lagi, sebagai mahasiswa, kita harus mengetahui dan memahami tentang beberapa metode penelitian yang ada. Terdapat dua jenis penelitian yakni, penelitian kualitatif dan kuantitatif. Menurut Emzir, penelitian kualitatif adalah deskriptif dan data yang dikumpulkan lebih mengambil bentuk kata-kata atau gambar daripada angka-angka. Sedangkan penelitian kuantitatif adalah analisis statistik dan data yang dikumpulkan lebih mengambil bentuk yang dapat dihitung (numeric).
Pada penelitian kuantitatif terdapat beberapa jenis penelitian. Subana dan Sudrajat menyatakan bahwa penelitian kuantitatif terbagi menjadi penelitian eksperimen, deskriptif korelasional, evaluasi dan kausal komperatif. Penelitian kausal komperatif sering sukar dibedakan dengan penelitian korelasional.
Emzir, mengemukakan penelitian korelasional dan kausal komparatif sukar dibedakan karena kedua penelitian ini mempunyai manipulasi dan hal yang sama mengenai interpretasi hasil. Akan tetapi, terdapat pula perbedaan antara keduanya. Studi kausal komperatif biasanya melibatkan dua atau lebih kelompok dan satu variabel bebas. Lebih lagi, studi ini melibatkan perbandingan Sementara itu, studi korelasional melibatkan korelasi. Untuk itu di dalam makalah ini pemakalah berusaha menjelaskan tentang pengertian, tujuan, ciri-ciri, keunggulan, contoh dan langkah-langkah dari Penelitian Kausal Komperatif.


B.      Rumusan Masalah
Masalah dalam makalah ini adalah

a. Apakah pengertian dan tujuan Penelitian Kausal Komperatif ?

b. Apakah terdapat keunggulan dan kelemahan pada Penelitian Kausal Komperatif?

c. Bagaimanakah ciri-ciri, langka-langkah, dan contoh Penelitian Kausal Komperatif?

C.      Tujuan
Adapun tujuan makalah ini adalah

1. Mendeskripsikan pengertian dan tujuan Penelitian Kausal Komperatif.

2. Mendeskripsikan kelemahan dan keunggulan Penelitian Kausal Komperatif.

3. Mendeskripsikan ciri-ciri, langkah-langkah dan contoh Penelitian Kausal Komperatif.


D.     Manfaah
Makalah ini di samping memenuhi tugas mata kuliah Metodologi Penelitian juga diharapkan dapat memberikan manfaat secara teoretis dan praktis. Secara teoritis, hasil makalah ini bermanfaat pada kajian metodologi penelitian pendidikan (education research). Secara praktis, makalah ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan bagi para pembaca.

BAB II
PEMBAHASAN
A.     Title

B.      Theme

C.      Characterization

D.     Setting
E.      Point Of View

F.       Plot




G.     Figurative Language


H.     Message


BAB III
SIMPULAN DAN SARAN

The story inspires us to remain that our life is contradutive with our main, when we want to get something, we must get the problem or terrible to find or get it. The five friends animals told us to make sure that person besides you could comfort everytime and enjoy your next. Because we must to know that we need them and we could not stay alone in the world.














 



REFERENCE

http://masmobit.wordpress.com/2012/
http://en.wikipedia.org/wiki/Metaphor
















VOCABULARIES

Plowed                 : Dibajak
Hauled                  : Diangkut
Tangled                                : Kusut
Latch                     : Grendel
Lane                      : Jalur
Butcher                                : Tukang Daging
Fence                    : Pagar
Porch                    : Beranda
Rekindle              : Menghidupkan
Exchange         : Pertukaran
Embers            : Bara
Spark               : Percikan
Scratched        : Lecet
Chimney          : cerobong
Barn yard        : Halaman Gudang
 



Share:

0 komentar:

Posting Komentar