Rabu, 04 November 2015

Contoh Artikel untuk Surat Kabar


Kembalibercerita, kali ini tentang seorang gadis muslimah cantik yang merangkak pastidengan mimpinya. “Dila” biasa setiap teman menyapa.
Samaseperti seorang wanita muslimah lainnya, ketika dia ingin menghormati kodrathidupnya dengan mengenakan hijab, “Seperti layaknya berteduh diatas pohon,sejuk dan penuh ketenangan” disampaikannya dengan senyum khas saat ditanya alasanmengapa.  Dia pun menambahkan bahwa “Sebaliknya jika seorangwanita belum mengenakan hijab, dia layaknya seorang muslim yang belum menemukanketenangan dan bagaikan kenampakan dunia tanpa pepohonan diatasnya.”
Mendasarihati ingin berbagi keistimewaan yang banyak muslimah belum temukan dari hijab.Mahasiswi semester 8 Fakultas Ilmu Komunikasi UNSIKA ini pun menggagas ide yangmulia sekaligus berkelas. Dengan kecakapannya melihat realita tak kunjung usaidikalangan mahasiswi khususnya tentang kebimbangan dan  keraguan untuk tetap jadi diri sendiri,menarik, dan punya keleluasaan dalam beraktivitas ketika memutuskan menggunakanhijab.
Mahasiswiyang juga aktif diberbagai organisasi baik dikampus atau organisasi socialkemasyarakatan ini pun merintis usahanya dengan konsep ekonomi terbuka dan niatyang teramat mulia. “Melihat wanita muslimah nyaman dengan identitas dirinya(Hijab)” tegasnya.
Mengusungnama brand nya sendiri “Adilakuni”. Muslimah pintar ini mencuri perhatian pasardengan slogannya “Hijab impian kini jadi kenyataan”. Memperkenalkan produk Khimar(Hijab Syar’i), Gamis, dan Aksesoris muslimah lainnya. Merek dagang yangberlogokan tunas Pohon dengan warna hijau Tosca ini berharap dapat menyampaikanpesan dari apa yang dilihat dari visual logo produknya tersebut.
Dijelaskanlangsung dengan antusias, bahwa makna logonya sendiri iya dapati setelahbersama dengan rekannya mendesain langsung logo tersebut.
-        Hijau Tosca, yang berati warna yang nyata ada, namun tidak biasa.
-        3 Helai Daun, menandakan tiga komponen pendukung dirinya tuk terusberjuang yaitu Mimpi, Usaha,dan Doa
-        Satu Batang Pohon, menginspirasi dirinya bahwa menjadi kokoh iutidak meski banyak, butuh satu asalkan kuat (kepercayaaan)
-        Lingkaran, mencerminkan wanita muslimah dengan batasan auratnya
-        Putih, adalah kesucian itu sendiri yang harus dijaga
Adilakunisendiri berasal dari tiga kata yang disebutkannya penuh makna.
-        A : Berarti Allah (Sang Pencipta alam semesta beserta isinya)
-        Dila : Nama makhluk cipaan-Nya (Yang saat ini mengejar mimpi tuksukses dujalannya dan dengan caranya sendiri)
-        Kuni : Berasal dari bahasa arab “Kunfayakun” yang berarti “Jadikanaku” menyiratkan kuat niat seorang hamba untuk mengusahakan yang terbaik tidakhanya untuk dirinya sendiri namun untuk banyak rekan muslimah disekitarnya.
“Muslimahsaat ini hanya memimpikan, namun menunda untuk sebuah kesiapan” Tanggapnya.Miris memang melihat kenyataan bahwa belum siap menjadi alasan dan belum cukupiman yang menjadi belenggu muslimah mengenakan hijab.
Mimpinyasuatu saat usaha yang dimiliki dapat berkah untuk dirinya dan muslimah padaumumnya. Dipenghujung pertemuan dengan gadis hebat ini, menegaskan “Tidakseorangpun boleh memaksakan kehendaknya terhadap orang lain, namun sesama muslimbaiknya mengingatkan dengan semangat dan senyum hangat dibibirnya serayamengucap doa yang terbaik untuk setiap orang disekelilingnya”
Hariyang cerah untuk muslimah, Teladan yang baik itu bukan keberhasilanmembuktikan. Namun kegagalan yang dijadikan pelajaran. Mari bergerak untukperubahan, dan jangan biarkan keimananmu selamanya berada dibalik tiraikeraguan.

Penyunting artkel : Sanjaya Koembara

Share:

0 komentar:

Posting Komentar